MAKARONI SKOTEL 'CEMPLANG-CEMPLUNG'

Aneh ya namanya qiqiqi...
Memang, aku beri nama makaroni skotel cemplang-cemplung, karena aku ga pakai takaran sama sekali, kakakku bilang pakai ilmu 'KIRALOGI' wkwkkk...
Aku hanya liat kira-kira untuk loyang sebesar ini butuh makaroni seberapa banyak. Bahkan aku merebus makaroninya sampai 2x karena tadinya kupikir makaroni yang aku rebus cukup untuk loyangku, ternyata setelah matang hasilnya kurang banyak. Jadi aku merebus makaroni lagi.

Bahan :
Makaroni, direbus sampai matang, ditiriskan dan diguyur air dingin.
Bawang bombay (aku pakai 1 sg) diiris tipis
Keju, diserut
Wortel (aku pakai 1 bh) diserut
Merica bubuk
Kornet
Gula, garam secukupnya
Kaldu instan secukupnya
Telur (tadinya aku pakai 2 btr, tapi setelah bahan2 masuk, sepertinya kurang jadi aku tambah 1 btr lagi)

Cara membuat :
Aduk semua bahan kecuali makaroni dan sebagian keju parut untuk toppingnya. 
Dicicipi, jika dirasa cukup, masukkan makaroni, aduk rata.
Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles margarin. Taburi atasnya dengan keju parut.
Oven hingga matang +/-30 menit.

Mudah khan..... :D

0 comments:

Posting Komentar