BUBUR KACANG MERAH

Dapat oleh-oleh kacang merah segar... malah kerasa sediiih di hati :(
Gimana ga sedih coba... aku paling ga suka sesuatu itu terbuang percuma... mubadzir. Padahal yang namanya kacang segar kan harus segera dimasak, kalo ngga nanti keburu jadi taoge. Tapi satu rumah ga ada yang suka kacang merah, wew...

Bahan :
1/2kg kacang merah basah, rebus hingga empuk, tiriskan
150 gr gula merah
Gula pasir, garam secukupnya
100 ml air
1 lbr daun pandan

Bahan kuah :
200 ml santan sedang
1 sdt garam

Cara membuat :
1. Blender kacang merah yg telah direbus tadi hingga halus. Tuang ke dalam panci, campurkan semua bahan. Masak hingga kental. Angkat.
2. Di tempat lain, masak bahan kuah dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat.
3. Sajikan bubur bersama kuahnya.

1 comments:

Vix alexa mengatakan...

Bahan simple gak susah untuk buat nya, aku coba deh..

Nonton film box office

Posting Komentar