BURGER TAHU

Kalo BBM naik gini... mesti banyak ibu2 yg mengeluh, apa2 serba naik... bingung ngatur uang biar cukup sampe akhir bulan, qiqiqi...
Sebenarnya sy juga kadang bingung bun... Tapi ahh... enjoy aja dah...
Kalo emang bisanya cuma beli tahu tempe, ya udah beli tahu tempe aja...
Nah... biar anak2 ga bosen lauknya itu2 aja, sy bentuklah yg beda dari biasanya.
Kali ini sy bikin seperti burger, haha...

Bahan :
5 buah tahu ukuran sedang, haluskan
100 gr kornet (atau sesuai selera)
Tepung terigu kurleb 3 sdm
1 btr telur
3 sg bawang putih, haluskan
Gula, garam secukupnya
Bubuk kaldu instan secukupnya

Cara membuat :
1. Aduk semua bahan jadi satu hingga rata.
2. Panaskan wajan teflon datar dengan api kecil. Ambil cetakan bulat, tempatkan di atas wajan teflon datar (sy pake wajan teflon dadar).
3. Beri beberapa tetes minyak goreng dalam setiap cetakan. Bila wajan sudah cukup panas, ambil 1 sdm adonan tahu, taruh ke dalam cetakan sambil dipadatkan. Bila bagian bawah tahu sudah mulai kecoklatan, balik adonan. Masak lagi hingga kedua sisi kecoklatan.

1 comments:

Vix alexa mengatakan...

Enak nih buat variasi tahu, izin save resep nya ya mbak :)

Nonton film 720p

Posting Komentar