TEMPAT TISSUE dari KAIN FLANEL


http://dapurumiroos.blogspot.com/2015/06/tempat-tissue-dari-kain-flanel.html

Beberapa waktu yang lalu saat pulang dari luar kota bareng keluarga, aku merasa ada sesuatu yang hilang. Yaaa tempat tissuenya ga kebawa pulang... :(
Padahal aku cuma punya satu itu aja, dan kebiasaanku kalo beli tissue, sukanya beli tissue gulung coreless (tanpa kertas roll). Jadi ga mungkin kan kalo ga pake tempat, hadeeeh...

Lalu salah satu putriku punya usul," Umi pake toplesku ini aja..." sambil menyodorkan toples kosong bersih, bekas tempat sosis siap makan (qiqiqi...). Waktu kucoba, hmmm... ternyata pas juga buat tempat tissue.
Akhirnya kulobangi bagian tutupnya, biar bisa jadi tempat tissue.


Cuma... kalo polosan, kok jadi kayak toples isi susu bubuk ya... Wah, kudu sedikit dikreasi nich biar keliatan lebih cantik :D
Kubuka koleksi bukuku, dan nemu buku tentang kreasi kain flanel. CLING...!!! Muncul dech ide membuat tempat tissue dari kain flanel.
Tema yang kupilih 'Taman Bunga', bagian atasnya aku pakai kain flanel warna biru, sebagai simbol langit yang cerah. Lihat foto dibawah ini, searah jarum jam yaa...


Bagian pinggir dari kain flanel biru sengaja kubuat lengkung-lengkung, biar terlihat seperti awan (menurut pandangan mataku, wkwkkk...).

Bagian badan toples kubungkus dengan kain flanel warna kuning cerah, melambangkan cerahnya hari di taman bunga.


Setiap beberapa cm sisi toples aku beri lem u*u memanjang dari atas ke bawah, kecuali di bagian atas dan bawah toples, aku beri lem semua biar rapat.

Untuk hiasannya, kubuat 7 lembar bunga dan 14 lembar daun, yang akan dibuat menjadi 7stel bunga, setiap stelnya terdiri dari 1 bunga dan 2 daun.


6 stel bunga dipasang di badan toples, satu lagi untuk hiasan di bagian tutup. Sengaja bunga kupasang selang-seling, sebagian agak ke atas dan sebagian agak ke bawah. Biar ga terlalu penuh di satu sisi, dan kosong di sisi lain. Kemudian di bagian tengah bunga ditempel payet biar lebih keliatan manis.


Liat nich hasilnya... Cantik kan...???
Ehmmm... tapi... kok rasanya ada yang kurang ya... Aaah iya yaaa... rasanya belum dibilang taman bunga kalo ga ada rumput sama sekali ya... Jadi kutambah sedikit rumput di bagian bawahnya. Hanya saja... aku bikin rumputnya terlalu kecil, jadi ga begitu keliatan bentuknya saat dipotret.


Nah... ini dia hasilnya. Memang ga terlalu rapi, tapi lumayan loh..... bisa untuk pemanis meja makan juga. Walaupun meja makan kosong, tapi kalo ada yang manis diliat, ga jadi marah dech yang pada laper, wkwkkk.....

0 comments:

Poskan Komentar