Chocolate Ice Cream

Dah lama aku pengen nyoba bikin ice cream... tapi ga jadi2 alias urung, karena bahan2 dari esep yang aku dapat ga dijual di toko2 dekat rumah. Harus ke swalayan dulu untuk membelinya :(
Pas dapat resep ini di Dapur Masak, langsung aja aku praktekkan, tapi karena dapat bahannya sedikit berbeda, jadi ada ukuran yg aku ubah. Ini dia resep Chocolate Ice Cream

Bahan :
2 sct susu bubuk instan coklat (resep asli pakai yg plain)
2 sct SKM coklat (resep asli pakai SKM putih)
4 sdm tepung maizena
1/3 gelas gula pasir (resep asli pakai 1 gls, aku kurangi biar ga terlalu manis)
3 gelas air
1 bks vanili
1/2 sdt garam
1 sdt SP (emulsifier)

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kecuali SP. Rebus dengan api kecil sambil diaduk hingga meletup2. Angkat.
2. Dinginkan adonan dlm suhu ruang. Setelah dingin, masukkan ke dalam freezer selama 4-6jam hingga membeku.
3.Sementara itu, SP ditim dengan cara rebus air hingga mendidih. Tempatkan SP dalam wadah tahan panas, taruh di atas air yg mendidih tadi hingga SP mencair.
4. Setelah adonan es membeku, keluarkan dari freezer, masukkan SP yg telah mencair tadi ke dalam adonan. Mix adonan dengan kecepatan tinggi selama +/- 45 menit.
5. Tuang adonan ke dalam cetakan sesuai selera. Masukkan lagi ke dalam freezer. Biarkan hingga membeku kembali.
Ice Cream siap disajikan... :)

1 comments:

Unknown mengatakan...

Makasih ya mbak resepnya :)

Nonton film free

Posting Komentar